puisi sebagai alat anti penindasan

melawan sepanjang napas puisi

Politik Koalisi Setan November 19, 2008

Filed under: Uncategorized — herilatief @ 12:33 am

Politik Koalisi Setan

kisah sepanjang syair danau airmata
lumpur hitam buat rakyat yang terusir
di senayan asik nyari komisi dan debat kusir

ini namanya kegilaan politik turunan
estafet dari rejim orba ke anak buahnya
politiknya busuk seperti comberan
lalu kau diam kerna kecipratan?

janganlah sok gila kekuasaan
bikin iklan semilyard kebohongan

ingatlah ada hari pembalasan
jangan sakiti hati rakyat melarat
jangan mau jadi penjilat si rajatega
bangkitlah kaum yang termajinalkan
jangan biarkan iklan ketidakadilan
rapatkan barisan satukan perjuangan
lawan semua penindasan!

Amsterdam, 17/11/2008

Iklan
 

2 Responses to “Politik Koalisi Setan”

  1. askong Says:

    Lihatlah!
    masih adakah hati yg
    bersih ?
    ketka logika udah
    berbau trasi,
    ketika nurani kian ter’erosi..
    di kiltan hujan pesona
    yang tak kunjung basi,
    Lihatlah!
    Dendangan birokrat&wakil
    berdasi..
    penuh kegiatan sinetron
    mengejar kursi,
    Ketika si tikus sibuk pezta
    korupsi,
    Si
    kucing justru pamerin
    gusi…
    terbuai diempuknya jok
    mercy,
    Lihatlah!
    Gempita riuhnya
    demokrasi,
    menumbuhkan nurani
    yang semakin membesi
    saat Rakyat butuh nasi..
    namun justru di kremasi.
    .
    Ah, udahlah!
    ni bkan Demonstrasi. .
    ini juga bukan mosi,
    ni hanyalah sebuah puisi…
    dari yang hidup tapi
    sesungguhnya mati…!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s